Siasat Terbaru Berbelanja Online Yang Aman Supaya Tidak Tertipu

Di artikel ini saya akan bahas mengenai Siasat Terbaru Berbelanja Online Yang Aman Supaya Tidak Tertipu. Buat Anda yang memiliki kesukaan belanja dan keliling ke berbagai tempat untuk memuaskan kesenangannya tersebut, kini tidak usah lagi susah-susah untuk berangkat keliling buat berburu barang yang ingin dimiliki dan bisa jadi sedang trend karena Anda bisa melaksanakannya via online.

Berbelanja Online ternyata juga memberikan rasa kepuasan tersendiri yang bisa menyamai saat kita transaksi secara offline. Produk yang diingini sekarang banyak tersaji di e-Commerce dengan amat komplit. Selain itu berbelanja online banyak diincar orang sebab dalam melakukannya amat gampang. Beda dengan saat berbelanja secara langsung yang terkadang harus antri ketika mau melaksanakan pembayaran.

Siasat Terbaru Berbelanja Online Yang Aman Supaya Tidak Tertipu

Siasat Terbaru Berbelanja Online Yang Aman Supaya Tidak Tertipu

Akan tetapi, akibat dari berbelanja online yang gampang ini, bakal memicu seseorang berkembang jadi pribadi yang konsumtif. Transaksi online memang tak ada yang melarang, tapi kalian kudu bisa mengontrol ambisi belanja tersebut supaya tidak kecewa nantinya.

Selain harus menahan ambisi berbelanja, kawan-kawan juga kudu memahami akibat-akibat lain saat berbelanja. Berikut ini beberapa risiko yang temen-temen hadapi saat berbelanja online adalah sebagai berikut:

  • Penipuan akibat melaksanakan pembayaran pada laman situs yang tak aman dan menggunakan koneksi WiFi yang gak aman.
  • Web tiruan, dan tawaran email untuk produk yang enggak ada.
  • Belanja produk palsu.
  • Mendapat barang dengan kualitas jelek.
  • Kehilangan uang saat melaksanakan pembayaran bank langsung buat produk yang gak pernah dikirim.
  • Mendapat layanan yang enggak cocok dengan deskripsi pada iklan.
  • Memperoleh penawaran produk dengan harga tertentu berdasarkan informasi yang dikumpulkan penjual perihal kebiasaan berbelanja online kalian dan website yang dikunjungi.

Siasat Terbaru Berbelanja Online Yang Aman Supaya Tidak Tertipu

Berikut ini 12 metode pintar dan aman untuk kawan-kawan yang senang transaksi online supaya gak ketipu adalah sebagai berikut :

1. Lakukan penelitian terhadap web tempat Anda berbelanja

Trik ini harus dilakukan apabila kalian kurang familiar dengan produk tersebut seperti belanja pakaian. Cek nomor telepon si penjual dan hubungi. Jika tidak meyakinkan, kunjungi search engine seperti yahoo lalu masukkan nama website itu. Carilah ulasan dari client mereka. Bila ada yang enggak benar, udahlah, tinggalkan aja situs itu.

2. Baca sungguh-sungguh peraturan situs terhadap data pribadi temen-temen dan lainnya

Jangan sampai di peraturan itu ada poin yang menyebutkan jika pemilik web boleh memberikan data pribadi ke pihak lain. Selain itu kawan-kawan juga kudu baca perihal prosedur pengembalian produk. Karena barang yang dibeli gak dapat dilihat secara fisik, mesti ada garansi seandainya barang yang dikirim cacat, kalian boleh mengirim barang cacat itu kembali dan tentu saja ditukar dengan produk baru atau uang kalian kembali.

3. Kenali orisinalitas produk dengan memeriksa dan membaca deskripsi produk tersebut

Ketika memutuskan untuk berbelanja online, pastikan Anda mengecek perihal keaslian suatu produk yang Anda beli secara online tersebut. Sebab produknya tak berbentuk secara langsung, maka kita bisa cek ke outlet tertentu yang menjual merek tersebut.

Lantas kalian meminta saran outlet tersebut, perihal model produk yang hendak Anda beli via online, jika emang original ciri-cirinya seperti apa. Curigailah pada barang bermerek yang dijual dengan potongan harga yang sangat besar.

Siasat Terbaru Berbelanja Online Yang Aman Supaya Tidak Tertipu

4. Membandingkan barang

Sebelum memutuskan buat membeli sebuah produk secara online di salah satu e-Commerce favorit, cobalah untuk membandingkan produknya lebih dulu. Walaupun dijual via online, kita masih dapat membandingkan beberapa faktor, seperti apakah ada free ongkos kirim, apa kualitasnya bagus, apa lagi memperoleh potongan harga.

kalian dapat mendapatkan semua informasi tersebut di web itu, atau bisa bertanya pada pedagangnya langsung. Pastikan barang yang akhirnya dibeli yaitu produk yang emang lagi diinginkan.

5. bujet

Salah satu faktor urgen yang juga mesti kalian ketahui saat belanja online ialah budget yang perlu disiapkan. Orang yang pandai dalam mengelola finansialnya bakal senantiasa membikin anggaran untuk kegiatan berbelanjanya, sekalipun itu ialah belanja online. Coba cek anggaran belanja untuk bulan ini, apa mengalami penambahan atau masih sama aja dengan sebelumnya.

6. Jangan mudah terpengaruh produk murah

Ketika berbelanja online Anda jangan cepat jatuh cinta pada tawaran barang dengan harga murah yang datang dari e-mail, apalagi meminta ID dan password tanpa izin dari kamu. Hal itu biasanya kerjaan spammer.

Tapi kawan-kawan mesti hati-hati, sebab spammer juga bisa merayu. Ia mengirim e-mail yang seolah-olah datang dari perusahaan baik-baik. Seharusnya kalian kunjungi web perusahaan itu dan langsung berbelanja darisana. Jangan via e-mail atau jendela pop-up.

Siasat Terbaru Berbelanja Online Yang Aman Supaya Tidak Tertipu

7. Amankan gadget kamu

Sedikit-sedikitnya PC Anda kudu mempunyai antivirus. Lebih baik lagi bila ada anti spyware dan firewall di komputer kalian. Ingat, peranti lunak untuk keamanan itu harus senantiasa di-update secara teratur agar gadget terjaga dari ancaman terbaru. Baiknya, atur aja proses update secara otomatis.

8. Pertimbangkanlah metode pembayaran

Pembayaran buat belanja online kebanyakan dilakukan dengan credit card. Dengan menggunakan kartu kredit, kalian punya bukti kuat bila temen-temen sudah melangsungkan transaksi. Tetapi, sebab banyaknya penggelapan nomor kartu kredit, pembayaran dengan memanfaatkan sistem seperti PayPal, Transfer Kirim, atau COD dapat dipertimbangkan.

9. Me-review

Faktor lainya yang juga penting buat membeli produk via online yaitu saling berdialog dengan kawan-kawan atau customer lain dan saling menjalankan review masing-masing. Dengan begitu kita juga bisa memahami kualitas barang secara umum. Saat ini, aktivitas me-review juga sudah banyak dilakoni orang sebagai penghasilan sehari-hari.

Siasat Terbaru Berbelanja Online Yang Aman Supaya Tidak Tertipu

10. Periksa kembali pesanan

Sebelum mengadakan konfirmasi pembayaran, sebaiknya temen-temen pakailah waktu untuk melaksanakan verifikasi terhadap pesanan yang udah temen-temen order secara online. Lakukan pemeriksaan terhadap ukuran, harga, mutu produk dan juga kuantitasnya. Jangan sampai ketika barang sudah di tangan, ternyata produk tersebut gak sesuai harapan.

11. Simpan bukti transaksi

Dalam hal ini termasuk gambaran produk dan harga, tanda pembayaran digital, dan juga arsip e-mail antara kamu dengan penjual.

12. Matikan komputer Anda sesudah transaksi

Jika gadget dinyalakan terus, dapat aja sudah ada pencuri yang udah menanamkan spyware, mengambil alih kendali PC dan melangsungkan transaksi.

Siasat Terbaru Berbelanja Online Yang Aman Supaya Tidak Tertipu

Jadilah Client Online yang Pandai

Kesenangan dalam belanja online juga harus tetap pandai, jangan sampai sembrono ketika belanja tanpa mengawasi kualitas barangnya, meskipun ini dibeli secara online. Hindari adanya penipuan ketika belanja online hanya karena harga yang murah dan jenis produk yang lagi trending ketika ini. Belanja online dengan lebih pandai dan mahir tentunya.

Demikian informasi berkaitan dengan Siasat Terbaru Berbelanja Online Yang Aman Supaya Tidak Tertipu, semoga postingan kali ini berguna untuk kalian. Tolong artikel ini diviralkan biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...