Taktik Teranyar Berbelanja Online Yang Aman Supaya Enggak Tertipu

Sekarang saya akan ulas tentang Taktik Teranyar Berbelanja Online Yang Aman Supaya Enggak Tertipu. Bagi temen-temen yang punya kesukaan berbelanja dan keliling ke banyak tempat buat melampiaskan kesenangannya tersebut, sekarang tidak usah lagi repot buat berangkat keliling untuk mencari barang yang hendak dimiliki dan bisa jadi sedang trend sebab kalian bisa melaksanakannya secara online.

Belanja Online ternyata juga memberikan rasa kesenangan tersendiri yang dapat menyamai saat kita berbelanja secara offline. Produk yang dibutuhan saat ini banyak tersedia di e-Commerce dengan sangat lengkap. Selain itu berbelanja online banyak dipilih orang karena dalam melakukannya amat mudah. Beda dengan saat berbelanja secara langsung yang adakalanya kudu antri ketika hendak melaksanakan pembayaran.

Taktik Teranyar Berbelanja Online Yang Aman Supaya Enggak Tertipu

Taktik Teranyar Berbelanja Online Yang Aman Supaya Enggak Tertipu

Tetapi, risiko dari belanja online yang gampang ini, akan mengakibatkan seseorang tumbuh jadi pribadi yang konsumtif. Berbelanja online emang tidak ada yang melarang, tetapi kawan-kawan kudu dapat menahan ambisi belanja tersebut agar tak menyesal di kemudian hari.

Selain harus menahan kemauan belanja, kawan-kawan pun kudu mengerti bahaya-bahaya lain ketika belanja. Berikut ini resiko-resiko yang kalian hadapi ketika berbelanja online adalah sebagai berikut:

  • Penipuan karena melakukan pembayaran pada laman website yang gak aman dan memanfaatkan koneksi WiFi yang enggak aman.
  • Situs palsu, dan tawaran email untuk layanan yang gak ada.
  • Berbelanja produk tiruan.
  • Menerima produk dengan kualitas jelek.
  • Kehilangan uang saat melakukan pembayaran bank langsung untuk produk yang enggak pernah dikirim.
  • Memperoleh barang yang enggak cocok dengan deskripsi pada iklan.
  • Menerima penawaran produk dengan harga tertentu berdasarkan info yang dikumpulkan penjual perihal kebiasaan transaksi online kalian dan website yang dikunjungi.

Taktik Teranyar Berbelanja Online Yang Aman Supaya Enggak Tertipu

Berikut ini dua belas metode pintar dan aman buat kawan-kawan yang gemar belanja online agar enggak tertipu yaitu sebagai berikut :

1. Buatlah eksperimen terhadap web tempat kalian belanja

Metode ini harus dilakukan apabila temen-temen kurang familiar dengan produk tersebut seperti belanja busana. Periksa nomor handphone si penjual dan hubungi. Jika gak kredible, kunjungi mesin pencari seperti yahoo lantas masukkan nama website itu. Carilah komentar dari konsumen mereka. Kalau ada yang tidak benar, udahlah, tinggalkan aja website itu.

2. Baca dengan hati-hati prosedur situs terhadap data pribadi kawan-kawan dan lainnya

Jangan sampai di kebijakan itu ada poin yang menyebutkan bila pengelola website boleh memberikan data pribadi ke pihak lain. Selain itu temen-temen juga mesti baca tentang prosedur pengembalian barang. Karena barang yang dibeli gak bisa dilihat secara fisik, kudu ada garansi seandainya barang yang dikirim tidak sesuai, kamu boleh mengirim produk tidak sesuai itu kembali dan tentu aja diganti dengan barang baru atau uang Anda kembali.

3. Mengenali orisinalitas produk dengan mengawasi dan membaca uraian produk tersebut

Saat memutuskan untuk belanja online, pastikan temen-temen mengonfirmasi tentang orisinalitas suatu barang yang kalian beli via online tersebut. Karena barangnya tak berbentuk secara langsung, maka kita bisa cek ke outlet tertentu yang menjajakan merek tersebut.

Lalu Anda meminta saran outlet tersebut, perihal model produk yang kepingin kamu beli secara online, jika memang asli ciri-cirinya seperti apa. Curigailah pada barang bermerek yang dijual dengan discount yang sangat besar.

Taktik Teranyar Berbelanja Online Yang Aman Supaya Enggak Tertipu

4. Membandingkan produk

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah barang secara online di salah satu e-Commerce favorit, cobalah untuk membandingkan produknya terlebih dahulu. Meskipun dijual secara online, kita masih bisa membandingkan beberapa faktor, seperti apakah ada free ongkir, apa mutunya bagus, apa sedang menerima potongan harga.

kawan-kawan dapat mendapat semua info tersebut di website itu, atau bisa tanya pada pedagangnya langsung. Pastikan produk yang akhirnya dibeli yaitu produk yang emang lagi diinginkan.

5. bujet

Salah satu faktor krusial yang juga mesti temen-temen ketahui ketika belanja online ialah bujet yang perlu disiapkan. Orang yang pandai dalam mengelola keuanganya akan senantiasa menyusun bujet buat aktivitas berbelanjanya, meskipun itu yakni belanja online. Coba cek anggaran belanja untuk bulan ini, apakah mengalami peningkatan atau masih sama aja dengan sebelumnya.

6. Jangan mudah tertarik produk murah

Ketika belanja online kawan-kawan jangan lekas jatuh cinta pada tawaran produk dengan harga murah yang datang dari e-mail, apalagi meminta ID dan password tanpa izin dari kalian. Hal itu biasanya kerjaan spammer.

Akan tetapi kawan-kawan kudu hati-hati, karena spammer juga dapat merayu. Ia mengirim e-mail yang seakan-akan datang dari perusahaan baik-baik. Hendaknya kawan-kawan kunjungi website perusahaan itu dan langsung belanja darisana. Jangan lewat e-mail atau jendela pop-up.

Taktik Teranyar Berbelanja Online Yang Aman Supaya Enggak Tertipu

7. Amankan gadget kalian

Sekurang-kurangnya komputer kalian kudu mempunyai antivirus. Lebih baik lagi seandainya ada anti spyware dan firewall di gadget Anda. Ingat, peranti lunak untuk keamanan itu kudu selalu di-update secara teratur agar komputer terjaga dari ancaman terbaru. Baiknya, atur aja proses update secara otomatis.

8. Pertimbangkanlah sistem pembayaran

Pembayaran untuk berbelanja online lazimnya dilakukan dengan kartu kredit. Dengan memakai credit card, kamu memiliki bukti kuat apabila kawan-kawan udah melakukan transaksi. Akan tetapi, karena banyaknya pembajakan nomor credit card, pembayaran dengan memanfaatkan sistem seperti PayPal, Transfer Kirim, atau COD boleh dipertimbangkan.

9. Me-review

Faktor lainya yang juga krusial untuk membeli produk secara online adalah saling ngobrol dengan teman-teman atau customer lain dan saling mengadakan review masing-masing. Dengan begitu kita juga dapat mengetahui mutu barang secara umum. Saat ini, kesibukan me-review juga udah banyak dilakoni orang sebagai penghasilan sehari-hari.

Taktik Teranyar Berbelanja Online Yang Aman Supaya Enggak Tertipu

10. Cek kembali orderan

Sebelum melakukan konfirmasi pembayaran, seharusnya temen-temen gunakan waktu buat melaksanakan pemeriksaan terhadap pesanan yang sudah kamu pesan via online. Lakukan verifikasi pada ukuran, harga, mutu barang dan juga kuantitasnya. Jangan sampai ketika barang udah di tangan, ternyata produk tersebut tak sesuai harapan.

11. Simpan bukti transaksi

Dalam hal ini termasuk uraian barang dan harga, tanda pembayaran digital, dan juga salinan e-mail antara Anda dengan pedagang.

12. Matikan laptop kamu selesai transaksi

Bila komputer dinyalakan terus, dapat saja udah ada garong yang sudah memasukkan spyware, mengambil alih kendali gadget dan melaksanakan transaksi.

Taktik Teranyar Berbelanja Online Yang Aman Supaya Enggak Tertipu

Jadilah Client Online yang Cerdas

Kegemaran dalam berbelanja online juga mesti tetap pandai, jangan sampai ceroboh saat belanja tanpa mencermati mutu produknya, birpun ini dibeli secara online. Hindari terjadinya penipuan ketika belanja online cuma karena harga yang murah dan jenis barang yang lagi trending ketika ini. Berbelanja online dengan lebih pandai dan mahir tentunya.

Sekian informasi berkaitan dengan Taktik Teranyar Berbelanja Online Yang Aman Supaya Enggak Tertipu, semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kawan-kawan. Tolong post ini dibagikan supaya semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...